Jalan-jalan Seputar Asia

1.Jalan-jalan ke Jepang

Tahun baru 2014 kami merencanakan liburan ke Tokyo. Liburan sendiri tanpa travel agent. Tidak terlalu direncanakan matang karena hanya disiapkan 2 bulan sebelumnya ditengah kesibukan deadline akhir tahun kantor.

Minimal setahun sekali saya harus ke Tokyo untuk tugas kantor. Jadi saya yakin aja pergi tanpa perencanaan yang matang. Tapi pergi untuk acara kantor dan liburan suasananya memang berbeda. Kami tidak mengalami kesulitan dengan perjalanan dari Narita ke Hotel. Tapi menuju ke tempat lain …. wah saya keder juga. Biasanya ada rekan kerja dari Tokyo yang menjemput. Sekarang kami harus melakukannya sendiri. Jadi sambil ngedumel, Suami mempelajari transportasi Tokyo begitu kami check in hotel.

Kami juga tidak mengalami kesulitan dengan makan dan minum di Tokyo. Dari restaurant fine dining yang pelayannya banyak, sampai warung pinggir jalan yang pelayannya cuma satu merangkap kasir, tukang lap meja dan serving…  itu semua sudah saya jabanin.

Nah sekarang kunjungannya kemana? Gak mungkin dong diajak ke kantor. Yang sudah saya tulis di sini adalah:

2. Jalan-jalan ke Thailand

Januari 2016, kami memutuskan trip singkat dan padat ke Bangkok, Thailand. Saya merasa Bangkok tidak jauh berbeda dengan jakarta. Oleh karena itu 3 tulisan berikut lebih banyak membandingkan kedua kota itu.

3. Jalan-jalan ke Malaysia

Liburan tahun baru 2018 tanpa rencana kami liburan ke Kuala Lumpur. Saya tidak ingin membahas info liburan disini. Toh Jakarta punya banyak pilihan liburan yang lebih unik dari Kuala Lumpur. Saya hanya membuat satu tulisan saja, untuk membandingkan Jakarta dan Kuala Lumpur

Advertisements